full screen background image

News Detail

25 May 2023

Rumput Mini Soccer, Apa Bedanya?

 

Olahraga Sepakbola di Indonesia adalah salah satu olahraga favorit dan tidak pernah sepi peminat. Apalagi sejak di gaungkan FIFA World Cup U-20 yang akan di laksanakan di 6 kota besar di Indonesia, walaupun pada akhirnya dibatalkan. 


Tetapi sepakbola tetap berjaya. Timnas Indonesia berhasil pulang membawa emas dari Sea Games Cambodia setelah puasa 32 tahun gelar emas di ajang Sea Games. Issue terkini, timnas Indonesia akan bertanding dalam friendly match dengan tim Tango (Argentina), dimana saat ini adalah tim sepakbola terbaik di dunia.

 

Pertanyaannya adalah, apa bedanya Sepak Bola (Soccer) dengan Mini Soccer? Betul, secara logika, mini soccer artinya lapangan yang lebih kecil. Sebagai gambaran, lapangan sepakbola standard FIFA dengan ukuran 68m x 100m adalah yang paling umum di gunakan untuk kompetisi. Dengan animo masyarakat Indonesia yang begitu tinggi atas olahraga sepakbola, tetapi memilikiketerbatasan lahan, akhirnya ukuran lapangan bola yang di kecilkan pun menjadi alternatif populer. Saat ini ukuran umum di mainkan untuk mini soccer adalah 30m x 50m atau bisa lebih besar sampai 40m x 60m.

 

Tentunya dengan lapangan lebih kecil, jumlah pemain tidak dapat bermain 11 vs 11. Penyesuaian menjadi 7 vs 7 pemain atau 8 vs 8 pemain tidak masalah, selama mengikuti rules of games sepakbola standard.

 

Lapangan mini soccer selayaknya di siapkan dengan material yang durable, long lasting, best performance dan permukaan yang rata. Rekomendasi kami karena ini lapangan sepakbola yang di kecilkan, alhasil pemilihan material yang di gunakan harus memiliki daya tahan pakai yang ekstra kuat. Banyak di applikasikan di area outdoor, UV stabilized material juga penting untung di jadikan perhatian sebagai opsi.


Bahan rumput sintetis dengan dtex 12000 memiliki ketebalan benang 380 - 420 micron adalah produk rekomendasi kami. 

Kenapa dengan rumput sintetis? 

1. Mudah perawatan

2. Dapat digunakan dengan tingkat intensitas tinggi

3. Performance yang lebih baik untuk melatih skill dan konsistensi ball roll

4. Pemasangan dan persiapan konstruksi lapangan yang cepat


Jadi material yang digunakan untuk pemasangan lapangan mini soccer adalah sama dengan yang di gunakan pada pemasangan lapangan sepak bola size standard yaitu rumput sintetis tebal 50mm - 60mm. Bedanya karena size tidak sesuai ukuran ketetapan FIFA, sehingga lapangan tidak bisa mendapatkan sertifikasi FIFA. Tetapi jangan khawatir, tehnik pemasangan dari perusahaan kami menggunakan standard acuan pemasangan lapangan FIFA Quality. Biarpun lapangan judulnya mini soccer, tetapi performance kami sesuaikan seperti standard FIFA.


Untuk detail dan konsultasi lebih lanjut, bisa hubungi kami via Whatsapp chat.

 Rumput Mini Soccer MSArena Serang Cilegon

 Mini Soccer MS Arena Cilegon

 

 

Back to News