full screen background image

News Detail

04 February 2020

Fasilitas Lapangan Sepakbola & Multi Sport : Singapore International School

 

Pada pertengahan tahun 2019, Sekolah Internasional ternama di Jakarta, Singapore International School, memutuskan untuk renovasi lapangan multi fungsi mereka.

 

Lapangan sebelumnya menggunakan rumput hidup dengan kondisi pemakaian traffic yang cukup tinggi. Lapangan digunakan setiap hari oleh murid yang jumlah total 300-400 orang. Dengan volume pemakaian yang tinggi, rumput asli mengalami kondisi yang susah tumbuh, akar tidak bisa kuat dan perawatan yang memakan biaya cukup tinggi.

 

Keputusan akhirnya diambil untuk mengganti lapangan tersebut dengan material rumput sintetis. Pilihan menggunakan Domo Slide DS45 Monofilament (Made in Belgium). Untuk mendapatkan safety dan kenyamanan bermain, subbase dasar dilapisi dengan ShockPad product dari Trocellen (Italy).

 

Lapangan menggunakan infill pasir saja, karena pertimbangan fungsi area yang bukan hanya digunakan untuk olahraga sepakbola, tetapi banyak aktivitas lainnya. Contohnya pada saat pemakaian perdana setelah pemasangan rumput, diadakan acara 17 Agustusan di area ini.

 

Terima kasih kepada sekolah SIS - Pantai Indah Kapuk yang sudah mempercayakan revitalisasi lapangan kepada kami, PT.Premium Interindo. Semoga murid, guru dan orang tua dapat menikmati fasilitas terbaru di sekolah ini.

 

 

Back to News